3 Jenis Pengiriman Barang Dengan Cargo Udara Yang Perlu Diketahui

Pengiriman barang dengan cargo Online Logistics Marketplace  tentunya telah tidak asing lagi ketika ini. Jasa ini paling penting sebab mempercepat penyaluran produk ke sekian banyak daerah di semua nusantara. Namun cargo udara tidak bisa menerima semua barang. Jadi hanya sejumlah produk saja yang dapat dikirim via udara. Hal ini mesti diketahui oleh siapa saja, khususnya Anda yang sering melakukan pembelian barang atau jualan online.

 

3 Jenis Pengiriman Barang Dengan Cargo Udara

Karena dengan memahami hal tersebut, Anda bisa memilih jasa ekspedisi yang tepat seusai keperluan masing-masing. Ada juga jenis ekspedisi barang via cargo udara itu antara lain.

 

Cargo Umum

Jenis ekspedisi barang ini adalahyang biasa terdapat pada sekian banyak perusahaan express. Benda yang bisa Anda kirim pada kelompok ini ialah yang tidak gampang busuk, layu, bobrok serta tidak memerlukan penanganan khusus. Walaupun demikian packing barang ini mesti diacuhkan dengan seksama. Karena pihak ekspedisi berhak menampik barang Anda andai packing tadinya tidak rapi. Karena barang di dalamnya mempunyai risiko bobrok yang tinggi. Selain tersebut terdapat sekian banyak peraturan dan peraturan lain yang mesti kita penuhi. Syarat dan peraturan ini dapat Anda periksa ke cabang perusahaan ekspedisi terdekat dari lokasi tinggal masing-masing.

 

Cargo Khusus

Sebagian besar barang yang tidak termasuk pada kargo umum berada pada kelompok ini. Karena dagangan tersebut memerlukan penanganan ekstra, sampai-sampai dalam proses pengirimannya tidak jarang kali aman. Jadi tarif cargo udara termurah tidak berlaku guna jenis ekspedisi ini. Walaupun demikian, Anda dapat mendapatkan harga eksklusif atau promo dari penyedia jasa tertentu. Barang yang masuk pada kelompok khusus ternyata lumayan banyak, seperti;

 

Barang Berharga

Jenis barang ini seringkali memiliki mutu yang tidak begitu berat, namun nilai barangnya lumayan tinggi. Contoh barang ini ialah logam berharga laksana emas, perak, platina, permata, berlian, intan dan lainnya. Hal yang sama pun berlaku pada kendaraan mewah laksana mobil sport, motor Harley Davidson yang mempunyai nilai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Cargo udara akan menyerahkan ruang eksklusif yang tentunya aman, sampai-sampai barang itu terhindar dari kehancuran ringan ataupun berat.

 

Barang Mudah Rusak

Barang-barang beda yang gampang rusak atau mempunyai masa kadaluarsa yang singkat laksana buah, daging, ikan, tumbuhan, hewan, telur dan lainnya pun membutuhkan penanganan khusus. Namun cargo khusus guna jenis barang itu tidak terdapat di seluruh jasa pengiriman. Oleh sebab itu, Anda mesti mengecek hal ini terlebih dahulu khususnya untuk ekspedisi barang dalam jumlah besar.

 

Barang Dengan Bau Menyengat

Barang dengan wewangian yang menyengat pun termasuk pada kelompok ini. Bau dari benda ini bisa menempel pada barang lainnya sehingga dapat merusak konten tertentu pada kemasan yang ada. Oleh sebab itu, benda-benda laksana buah durian, parfum, minyak kayu putih dan lainnya mempunyai tempat khusus.

 

Benda Diplomatik

Materi cargo pesawat udara yang masuk pada kelompok khusus ialah dokumen ataupun benda guna urusan diplomasi. Pengiriman eksklusif ini berlaku baik pada dalam dan luar negeri.

 

Hewan Hidup

Cargo khusus pun berlaku untuk muatan fauna hidup. Hewan tersebut dapat berupa fauna ternak laksana ayam, ikan, sapi, kambing, kambing ataupun fauna peliharaan eksotis laksana kucing sphynx, anjing chihuahua dan lainnya. Pesawat dengan cargo itu mempunyai perlengkapan eksklusif yang menjamin fauna yang kita kirim bakal sehat dan aman hingga ke tujuannya masing-masing.

 

Jenazah

Mayat atau jenazah manusia pun termasuk pada kelompok ini. Jenazah itu baik yang telah masuk peti ataupun abu jenazah hasil kremasi. Jenazah ini sewajarnya diperlakukan dengan baik sehingga pemakaian cargo eksklusif menjadi suatu keharusan.

 

Barang Berbahaya

Di samping dua jenis barang sebelumnya, ternyata cargo udara pun menyediakan ekspedisi khusus untuk sejumlah barang berbahaya. Adapun benda-benda yang termasuk pada kelompok ini antara lain:

 

Barang Mudah Menguap

Anda dapat mengetahui teknik mengirim barang lewat kargo pesawat guna benda yang gampang menguap. Biasanya benda ini berupa cairan atau gas laksana bahan-bahan kimia laksana hidrogen, butane dan lainnya. Pastinya Anda mesti menggunakan medium eksklusif sebelum mengerjakan pengiriman.

 

Barang Mudah Meledak

Beberapa perusahaan ekspedisi express menyerahkan pelayanan guna explosive goods. Benda-benda tersebut dapat dipakai untuk keperluan militer atau juga publik, namun dengan aturan yang ketat. Adapun benda-benda yang tergolong pada kelompok ini ialah peluru, bubuk mesiu, kembang api, cairan peledak dan lain-lain.

 

Barang Mudah Terbakar

Berbagai benda yang gampang terbakar pun harus menemukan perlakuan dan pengamanan khusus. Beberapa benda tersebut ialah cat, varnish, etanol dan lainnya. Barang itu harus menggunakan packing eksklusif yang powerful dan anti bocor. Kemudian pihak ekspedisi harus menyerahkan pengamanan tambahan untuk menangkal benda itu bersentuhan dengan benda beda yang dapat menyebabkan kebakaran.

 

Benda Beracun dan Dapat Menyebabkan Penyakit

Benda-benda beracun serta yang mempunyai resiko membawa bibit penyakit pun mendapatkan perlakuan khusus. Nantinya pihak perusahaan akan berkolaborasi dengan badan pemerintahan untuk mengecek benda itu apakah aman guna dibawa atau tidak.

 

Benda Berbahaya Lainnya

Beberapa barang kimia yang gampang menguap dapat mengakibatkan efek samping pada insan seperti mual, pusing bahkan keracunan. Benda kimia laksana ini urgen untuk keperluan laboratorium tetapi sifatnya lumayan berbahaya untuk manusia. Barang itu haruslah menggunakan packaging khusus supaya isi kontennya tidak gampang terekspos udara supaya tidak menguap. Kemudian gunakanlah packing tambahan seperti bubble wrap dan peti kayu supaya keamanannya semakin terjaga. Sekarang Anda dapat memilih produk yang tepat guna dikirim setelah memahami 3 jenis ekspedisi barang dengan cargo udara di atas. Anda mesti mengetahui urusan itu karena biayanya berbeda-beda dan urusan ini mesti kita pertimbangkan dengan baik.

Leave a Comment